4 Agu 2015

Roti Manis Keju Kismis



Sudah lama tidak bikin roti, tiba-tiba pingin makan roti, ngubek-ngubek resep akhirnya ada resep roti yang gampang bikinnya. Roti kali ini isinya keju dan kismis, untuk isiannya bisa diganti sesuai selera saja ya. Rotinya lembut banget, manisnya pas, nguleninya juga tidak perlu waktu yang lama karena adonannya tidak terlalu banyak. Roti manis keju kismis kali ini rasanya dijamin tidak kalah enak sama roti yang dijual di toko. Roti ini bisa dibentuk aneka macam dan untuk satu resep ini dapat sekitar 15 bulatan roti ukuran sedang. Cobain deh, pasti suka sama resep roti yang satu ini. 
Sumber: Warungsushiku

Roti Manis Keju Kismis 

Bahan: 

250 gr tepung terigu
85 ml air dingin
2 butir kuning telur
1 sdm ragi instant
2 sdm susu bubuk
3 sdm gula pasir
1 sdm penuh margarin
1/4 sdt garam


Bahan Olesan:

1 kuning telur
1 sdm susu kental manis








Bahan Isian:

Kismis secukupnya
Keju parut secukupnya

Langkah-Langkah:

  1. Campur menjadi satu semua bahan kering aduk rata, tambahkan telur dan air sedikit demi sedikit, uleni sampai setengah kalis, tambahkan margarin. 
  2. Uleni kembali sampai kalis elastis. Bulatkan adonan tutup dengan kain lembab. Diamkan selama 1 jam/ sampai adonan mengembang 2 kali lipat. 
  3. Kempiskan adonan, bagi adonan, timbang sekitar 35 gr/sesuai selera.
  4. Beri isian keju parut dan kismis, bulatkan kembali, susun diloyang yang sudah dioleh margarin. Diamkan kembali adonan selama 45 menit. 
  5. Panaskan oven, 200 derajat, olesi bagian atas roti dengan bahan olesan. kemudian panggang roti sekitar 15-20 menit/sampai matang. 
  6. Sajikan roti hangat, atau dingingkan terlebih dahulu baru simpan di wadah yang kedap udara.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.UmZIJNtB.dpuf