15 Nov 2015

Info Seputar Manfaat Air Yang Wajib Kita Ketahui

Air merupakan sumber kehidupan. Pemakaian Air tidak bisa dipisahkan dari semua kegiatan sehari-hari dalam kehidupan kita. Begitu banyak kegunaan dan manfaat air yang dapat kita rasakan. Salah satu kegunaan air yang paling utama adalah sebagai sumber air minum. 

info seputar manfaat air yang wajib kita ketahui
Air merupakan kebutuhan utama yang diperlukan oleh tubuh kita untuk membantu dalam proses metabolisme. Hampir sebagian besar komponen dalam tubuh manusia adalah air. Dengan mengkonsumsi air yang cukup maka diharapkan kesehatan tubuh kita akan selalu terjaga. Berikut adalah info seputar beberapa manfaat air yang wajib untuk kita ketahui. Semoga bermanfaat.   

Membantu Penurunan Berat Badan

Bagi yang sedang menjalani program penurunan berat badan, air bisa membantu untuk menurunkan berat badan dengan cara yang cepat dan pastinya lebih baik. Mengkonsumsi air dapat membantu mengeluarkan kotoran yang dihasilkan oleh lemak. Selain itu, ketika kita meminum air perut akan menjadi penuh serta akan mengurangi keinginan kita untuk makan yang lebih banyak. Hal yang paling penting yang perlu kita ketahui bahwa air tidak mengandung kalori, tidak seperti minuman beralkohol maupun minuman soda yang berkalori tinggi dan minuman ini merupakan penyebab penambahan berat badan.

Membuat Kulit Sehat

Ketika kita mengkonsusmsi air dalam jumlah yang cukup, kulit kita akan terasa lebih lembab, segar, terasa lembut bercahaya dan halus. Hal ini disebabkan karena air yang kita minum akan membantu mengisi jaringan-jaringan kulit, melembabkan kulit dan akan meningkatkan elastisitas kulit kita. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan akan terlihat lebih muda.

info seputar manfaat air yang wajib kita ketahuiMembantu Meredakan Sakit Kepala dan Migrain

Salah satu solusi yang bisa digunakan untuk merdakan sakit kepala atau migrain adalah dengan minum banyak air. Dari beberapa kasus sakit kepala/migran yang ditemukan penyebab utamanya adalah karena dehidrasi. Sehingga diharapkan setelah mengkonsumsi air, kebutuhan cairan dalam tubuh akan terpenuhi dan keluhan sakit kepala/migrain akan segera teratasi. 

Mengatasi Kelelahan

Apabila kita sering merasa lelah, maka bisa jadi karena kita kurang konsumsi air. Air sangat diperlukan oleh tubuh untuk membuang racun atau zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Ketika hanya ada sedikit air didalam tubuh, maka jantung akan bekerja lebih keras untuk memompa aliran darah keseluruh sel tubuh dan seperti halnya organ tubuh yang lain juga akan bekerja lebih keras dari biasanya. Semua faktor tersebut yang akan membuat kita menjadi selalu merasa lelah. 

Meningkatkan Mood

Kecukupan air yang kita konsumsi akan membuat tubuh kita menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan energi kita. Ketika tubuh aktif dan berfungsi dengan baik, maka tubuh akan mengirimkan sinyal yang positif ke otak sehingga pada akhirnya akan meningkatkan suasana hati kita. Memiliki mood/suasana hati yang baik akan memberi dampak yang baik terhadap produktivitas kita dalam menyelesaikan tugas/kegiatan sehari-hari. 

Sumber: Foodtipz 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.UmZIJNtB.dpuf