31 Jul 2015

Biskuit Choco Ball Enak dan Praktis

Makanan yang satu ini adalah cemilan favorit yang digemari anak-anak, yang pastinya karena rasanya yang enak dan juga buatnya gampang banget anti gagal pokoknya. Biskuit choco ball pasti sudah tidak asing lagi ya, makanan ini biasanya dibuat dari biskuit marie yang dihaluskan dan dicampur susu lalu dibuat bulatan seperti bola. Agar lebih enak lagi, biskuit choco ball ini bisa diberi isian, seperti selai, kismis dll dan untuk mempercantik tampilannya kita bisa beri topping diatasnya dengan meisis atau sprinkle warna-warni. Untuk resep kali ini biskuit marie diganti pakai biskuit gandum, atau bisa juga diganti dengan biskuit yang lain, disesuaikan selera saja. Satu resep ini jadi sekitar 10 buah biskuit choco ball.Selamat mencoba.... 






Bahan-Bahan:

10 buah biskuit gandum, haluskan.
40 gram susu kental manis cokelat (1 sachet)
50 gram DCC (dark cooking cocholate), lelehkan
Kismis secukupnya untuk isian 

Topping:

Meisis secukupnya
Sprinkle secukupnya


Cara Membuat:
  1. Campur didalam wadah, biskuit yang telah dihaluskan dengan susu kental manis, aduk rata sampai tidak lengket dan bisa dibuat bulatan. 
  2. Buat bulatan, dan beri isian, ulangi sampai adonan habis. 
  3. Gulingkan bulatan yang telah dibuat ke dalam cokelat yang sudah dilelehkan, taburi/gulingkan dengan meisis atau sprinkle.   
  4. Simpan dikulkas sampai cokelat mengeras, siap disajikan. 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.UmZIJNtB.dpuf