27 Apr 2015

Resep Kue Sus Kering Keju

Kue sus kering merupakan salah satu resep jenis kue sus yang dalam penyajiannya teksturnya kering. Biasanya dalam pembuatannya diberi tambahan keju untuk menambah rasa. 
kue sus kering keju
Kue sus atau dalam bahasa Belanda disebut soes, merupakan kue berbentuk bundar dengan rongga yang biasanya berisi fla (vla), custrad maupun daging. Ada 2 jenis kue sus yaitu sus kering dan basah, hal ini tergantung dari cara penyajiannya. 

Berikut ini adalah resep sus kering yang cocok dijadikan camilan. Sus kering dengan campuran keju, keju chedar bisa diganti dengan keju edam/permesan atau bisa juga dihilangkan tergantung dengan selera masing-masing. Selamat mencoba. 

Bahan-Bahan : 

125 gr tepung terigu protein sedang 
50 gr keju chedar, parut halus
100 gr margarin
3 butir telur
250 ml air
1/4 sdt garam
1/2 sdt baking powder


Cara Membuat :
  1. Siapkan panci, didihkan air dan margarin, matikan api. 
  2. Tambahkan terigu, aduk rata, nyalakan kompor dengan api kecil. Aduk adonan hingga kalis dan adonan menjadi menjauh dari tepi panci. Matikan kompor, biarkan hangat. 
  3. Masukkan telur satu per satu sambil dikocok, tambahkan keju dan baking powder aduk hingga rata. 
  4. Masukkan adonan dalam plastik segitiga yang telah diberi spuit. 
  5. Semprotkan adonan kecil-kecil diatas loyang yang telah bersemir margarin. Jangan lupa beri jarak antar satu dengan lainnya. 
  6. Oven dengan suhu 190 derajat celcius selama 15 menit, lalu turunkan suhunya jadi 130 derajat lanjutkan memanggang kurang lebih 20-35 menit atau sampai matang (tergantung oven masing-masing).
  7. Angkat, dinginkan simpan di toples. Sumber: Nina Agustina

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.UmZIJNtB.dpuf